KRITERIA KURIKULUM 2013
KRITERIA SINKRONISASI KOMPETENSI DASAR, SILABUS, DAN
BUKU TEKS
No
|
Aspek Sinkronisasi
|
Kebenaran konsep dan penyajian
|
Perbaikan
|
1
|
Pembelajaran ada di silabus: ada di KD, tak ada di buku teks
|
Benar
|
Biarkan saja. Jika konsep dan penyajian tidak benar maka perbaiki
di silabus. Buat saran di lembar tersendiri untuk dimasukkan pada buku edisi
revisi
|
2
|
Pembelajaran ada di silabus: ada di KD, ada di buku teks
|
Benar
|
Biarkan saja. Jika konsep dan penyajian tidak benar maka perbaiki
di silabus. Jika di buku tidak benar, maka bikin ralat perbaikan di lembar
tersendiri, di luar silabus dan buku
|
3
|
Pembelajaran ada di silabus: tak ada di KD, tak ada di buku teks
|
Benar
|
Buang
|
4
|
Pembelajaran ada di silabus: tak ada di KD, ada di buku teks
|
Benar
|
Beri penjelasan pengayaan di
silabus. Jika konsep dan penyajian tidak benar maka perbaiki di silabus. Jika
di buku tidak benar, maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar
silabus dan buku, serta saran untuk dibuang pada buku edisi revisi
|
5
|
Pembelajaran tak ada di silabus: ada di KD, tak ada di buku teks
|
Benar
|
Tambahkan pembelajaran di silabus. Bikin saran perbaikan buku di
lembar tersendiri, di luar buku
|
6
|
Pembelajaran tak ada di silabus: ada di KD, ada di buku teks
|
Benar
|
Tambahkan pembelajaran di silabus. Jika konsep dan penyajian tidak
benar di buku maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar buku
|
7
|
Pembelajaran tak ada di silabus: tak ada di KD,
tak ada di buku teks
|
Benar
|
-
|
8
|
Pembelajaran tak ada di silabus: tak ada di KD, ada di buku teks
|
Benar
|
Buat pembelajaran pengayaan di silabus. Jika konsep dan penyajian
tidak benar di buku maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar
buku dan saran untuk dibuang pada buku edisi revisi.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar