Senin, 07 Juli 2014

KRITERIA KURIKULUM 2013




KRITERIA KURIKULUM 2013
KRITERIA SINKRONISASI KOMPETENSI DASAR, SILABUS, DAN BUKU TEKS

No
Aspek Sinkronisasi
Kebenaran konsep dan penyajian
Perbaikan
1
Pembelajaran ada di silabus: ada di KD, tak ada di buku teks
Benar
Biarkan saja. Jika konsep dan penyajian tidak benar maka perbaiki di silabus. Buat saran di lembar tersendiri untuk dimasukkan pada buku edisi revisi
2
Pembelajaran ada di silabus: ada di KD, ada di buku teks
Benar
Biarkan saja. Jika konsep dan penyajian tidak benar maka perbaiki di silabus. Jika di buku tidak benar, maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar silabus dan buku
3
Pembelajaran ada di silabus: tak ada di KD, tak ada di buku teks
Benar
Buang
4
Pembelajaran ada di silabus: tak ada di KD, ada di buku teks
Benar
Beri penjelasan pengayaan  di silabus. Jika konsep dan penyajian tidak benar maka perbaiki di silabus. Jika di buku tidak benar, maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar silabus dan buku, serta saran untuk dibuang pada buku edisi revisi
5
Pembelajaran tak ada di silabus: ada di KD, tak ada di buku teks
Benar
Tambahkan pembelajaran di silabus. Bikin saran perbaikan buku di lembar tersendiri, di luar buku
6
Pembelajaran tak ada di silabus: ada di KD, ada di buku teks
Benar
Tambahkan pembelajaran di silabus. Jika konsep dan penyajian tidak benar di buku maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar buku
7
Pembelajaran tak ada di silabus: tak ada di KD, tak ada di buku teks
Benar
-
8
Pembelajaran tak ada di silabus: tak ada di KD, ada di buku teks
Benar
Buat pembelajaran pengayaan di silabus. Jika konsep dan penyajian tidak benar di buku maka bikin ralat perbaikan di lembar tersendiri, di luar buku dan saran untuk dibuang pada buku edisi revisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar